Info Terbaru 2022

Cara Mengganti Password Wifi Atau Mengubah Dengan Mudah

Cara Mengganti Password Wifi Atau Mengubah Dengan Mudah
Cara Mengganti Password Wifi Atau Mengubah Dengan Mudah

CARA MENGGANTI PASSWORD WIFI Speedy – Selamat tiba di portal hidup simpel, pada kesempatan kali ini kita akan membahas cara mengganti pasword wifi. Bagaimana sih cara mengganti password wifi?


Ternyata caranya cukup mudah, hanya saja lantaran belum pernah jadi terlihat sulit. Jika mau tahu cara untuk mengganti pasword wifi, bisa baca tutorial-tutorial cara mengganti password wifi di sini.


Pada artikel ini akan membahas tutorial-tutorial cara mengganti password wifi. Diantaranya ialah tutorial cara ganti pasword wifi indihome, wifi zte, dan wifi first media. Kenapa pada artikel ini tidak mencantumkan semua cara atau tutorial mengganti semua jenis wifi? Karena intinya cara mengganti paswor wifi itu sama.


Mengganti wifi merupakan suatu hal yang gampang dilakukan, dan tidak ribet. Namun, lantaran bekerjasama dengan jaringan signal sehingga rasa takut salah seting lebih mendominasi dari pada rasa ingin bisa.


Memang, apabila salah setting urusannya bisa jadi ribet, jadi hindari penyetingan pasword wifi apabila tidak tahu caranya dan tidak ada tutorialnya. Kecuali, kalau memang sudah biasa berkecimpung di dunia jaringan wifi atau sudah punya ilmu wacana jaringan wifi.



Cara Mengganti Password Wifi


Baiklah pribadi saja masuk ke tema pembahasan, yaitu cara mengganti pasword wifi. Berikut ini ialah beberapa tutorial-tutorialnya.


Cara Mengganti Password Wifi Indihome


 pada kesempatan kali ini kita akan membahas cara mengganti pasword wifi Cara Mengganti Password Wifi Atau Mengubah Dengan Mudah


Seperti yang sudah disampaikan di atas, bahwa mengganti pasword wifi itu gampang dan simpel, kita tidak perlu mencar ilmu wacana ilmu jaringan wifi terlebih dahulu. Cukup mengetahui cara dan tutorialnya saja. Namun sebagian besar dari kita tidak mau coba-coba alasannya ialah khawatir nantinya keliru dalam penyetingannya dan pada kesannya tidak bisa digunakan kembali.


Begitu juga dengan langkah-langkah mengganti wifi indihome, cukup baca dan pahami langkah-langkah atau cara mengganti wifi indihome. Namun, ada yang perlu diperhatikan terlebih dahulu sebelum mengeksekusi mengganti pasword wifi ini.


Baca Keterangan yang Tertera di Router (Modem Bagian Bawah)


 pada kesempatan kali ini kita akan membahas cara mengganti pasword wifi Cara Mengganti Password Wifi Atau Mengubah Dengan Mudah


Sebelum masuk ke langkah-langkah mengganti pasword wifi, yang harus diperhatikan terlebih dahulu ialah baca keterangan yang terletak di bab bawah modem, atau roter. Biasanya modem jenisnya berbeda-beda, tapi jangan khawatir lantaran cara settingnya tetap sama.


Pada bab bawah modem akan tertera IP Address, username, password yang diharapkan untuk login atau masuk ke kontrol panel. Umumnya IP dari modem yaitu 192. 168.1.1/192.168.1.254. Tapi untuk lebih sempurna dan terperinci sebaiknya lihat pada bab bawah modem tersebut.


Jika sudah baca keterangan dan sudah mendapat gosip yang diharapkan untuk mengganti pasword wifi, maka selanjutnya ialah masuk ke control panel router dengan cara sebagai berikut.


Langkah-langkah Mengganti Pasword Wifi Indihome



  1. Untuk awal -awal kau harus Ketahui info untuk mengakses loginnya. Cukup membuka mesin pencari menyerupai firefox, google atau lainnya. Lalu masukan alamat IP yang sudah didapat di form url.

  2. Jika sudah, selanjutnya akan muncul pop up windows untuk masuk/login. Jika sudah muncul, pribadi masukan username dan pasword yang sudah didapat.

     pada kesempatan kali ini kita akan membahas cara mengganti pasword wifi Cara Mengganti Password Wifi Atau Mengubah Dengan Mudah
    cara mengganti password wifi indihome

  3. Pastikan tidak salah dalam memasukan username dan paswordnya. Selanjutnya akan muncul tampilan control panel, disitu kita cukup menentukan tombol interface setup dan selanjutnya pilih hidangan wireless dan mulailah mengganti pasword wifinya yang terletak di bab preshared key. Jika sudah jangan lupa tekan save.

     pada kesempatan kali ini kita akan membahas cara mengganti pasword wifi Cara Mengganti Password Wifi Atau Mengubah Dengan Mudah
    cara mengganti password wifi


Itulah langkah-langkah atau cara mengganti pasword wifi indihome, cukup gampang kan? Jika sudah pribadi saja cek berhasil atau tidak. Jika anda melakukannya dengan benar seharusnya berhasil. Jika masih gundah silahkan ikuti video di bawah ini.



Cara Mengganti Password Wifi ZTE



Jika di atas kita sudah membahas cara mengganti pasword wifi indihome, pembahasan selanjutnya ialah cara untuk mengganti pasword wifi zte. Berikut ini ialah langkah-langkah untuk mengganti pasword wifi.



  1. Langkah pertama ialah menyambungkan komputer/ponsel/laptop ke jaringan wifi modem menggunakan pasword default yang tertera pada di modem bab bawah. Selanjutnya buka mesin pencari atau browser, kemudian masukan IP yang tertera di bawah modem ke bab pencarian atau daerah url pada mesin pencari. Atau bisa juga menggunakan IP 192.168.1.1, kalau sudah dimasukan kemudian klik enter.

  2. Langkah kedua yaitu login dengan menggunakan username dan pasword yang tertera di bawah modem. Maka selanjutnya akan muncul tampilan menu, kemudian pilih hidangan pengaturan, klik administration pilih user management. Pada kolom old pasword, diisi pasword yang lama, dan isi pasword gres pada kolom new pasword. Lalu klik submit.

  3. Langkah ketiga atau langkah terakhir yaitu cek apakah pasword sudah terganti atau belum. Caranya yaitu dengan keluar dari akun, kemudian masuk kembali dengan cara masuk atau login kembali dengan menggunakan username dan pasword yang gres saja diperbaharui.


Cara mengganti pasword wifi zte tidak jauh berbeda dengan cara mengganti pasword wifi indihome. Jadi, kalau sudah pernah melaksanakan ganti pasword disalah satu jenis wifi, maka kemungkinan besar bisa bisa disemua jenis wifi.


Cara Mengganti Password Wifi First Media


 pada kesempatan kali ini kita akan membahas cara mengganti pasword wifi Cara Mengganti Password Wifi Atau Mengubah Dengan Mudah


Berikut ini ialah mekanisme atau langkah-langkah untuk mengganti pasword wifi first media, meskipun tidak jauh berbeda, namun perlu untuk menjelaskannya.



  1. Cara termudah yang bisa kita ambil yaitu menggunakan smartphone yang ada browsernya, misalnya hp Android. Disamping kau sanggup pula menggunakan cara sambungkan router (Moden wifi first media), Sambungkan router/wifi first media dengan kabel LAN pada daerah yang sudah disediakan di kotak modem.

  2. Masuk ke mesin pencari/browser kemudian masukan IP yang tertera di bawah modem. Atau bisa juga masukan IP 192.186.100.1. Jika sudah klik enter.

  3. Bagi kau yang menggunakan PC, cukup jalankan aplikasi browser internet, kemudian dikala 192.168.0.1 pada kolom alamat website di browser.

  4. Selanjutnya akan muncul tampilan yang berisikan kolom username dan pasword. Isikan kolom tersebut dengan username dan pasword yang tertera di bawah modem.

  5. Jika muncul goresan pena new pasword maka abaikan saja, kemudian klik back. Selanjutnya pilih basic kemudian pilih SSID, pada SSID ialah nama wifi. Jika ingin mengganti paswordnya, maka masuk ganti pasword.

  6. Supaya bisa ganti pasword, untuk yang menggunakan handphone, terlebih dulu silahkan diatur ulang koneksi wifi dengan nama gres agar sanggup sambung kembali dengan jaringan first media.

  7. Klik Setup, kemudian klik Security, nantinya akan tiba goresan pena ” WPA2 Free Wireless” maka  ganti pasword wifi yang usang dengan yang gres kemudian tombol “apply”.


Cara Mengganti Password Wifi Huawei



Cara mengganti pasword dan nama wifi lewat modem tidak begitu sulit amat. Caranya menyerupai dengan cara yang dijelaskan sebelumnya. Supaya lebih gamblangnya, coba lihat video tutorial berikut ini :


Cara Mengganti Password Wifi MNC



Yups, Untuk paling selesai dari tutorial ini ialah cara mengganti password wifi mnc. Agar lebih detailnya, kau tonton video berikut ini :


Demikian tutorial-tutorial atau cara-cara mengganti password speedy, cara mengganti password wifi indihome, cara mengganti password wifi ZTE, dan cara mengganti password wifi first media. Semoga klarifikasi singkat ini bisa membantu anda-anda yang ingin mengganti pasword wifi, selamat mencoba.


Advertisement

Iklan Sidebar

Adsense 728x90